Kata-Kata Bijak

Kita tidak tahu apakah Allah akan memberi rezeki yang banyak atau sedikit kepada kita

Kita juga tidak tahu kapan kita akan sukses

Satu-satunya hal yang bisa kita lakukan adalah berusaha untuk mendapatkannya

Minggu, 18 November 2007

Zodiak Anak

Setiap manusia mempunyai karakter dan prilaku yang berbeda, ada yang ramah, pemarah, pemalu dll. Berbagai keragaman tersebut membentuk suatu komunitas yang unik, sehingga tanpa kita sadari karena adanya perbedaan tersebut dapat menimbulan gesekan-gesekan yang tidak diinginkan.

Salah satu ilmu astrologi, yang mempelajari watak dan prilaku seseorang berdasarkan waktu kelahirannya. Hal ini bukan ramal-meramal hanyalah salah satu ilmu yang dipelajari dan berdasrkan riset yang mumpuni.

Bagi saya dengan mengetahui kepribadian dan karakter seseorang, saya dapat menempatkan diri , bagaimana baiknya kita bersikap, supaya kita bisa diterima, walaupun kadang-kadang ini hal yang tidak mudah dilakukan. Begitu juga dengan pola pengasuhan anak, dengan mengetahui karakter mereka masing-masing, saya bisa mendidik dan mengasuh mereka dengan pola pendekatan yang berbeda, sesuai dengan karakternya.


Bintangnya Abel

Sagittarius (November 22 - December 21)
Karakter umum:

Sebagai bayi, Sagitarius terkesan penuh humor dan amat menggemaskan. Ia memang senang dikerumuni orang karena ia suka melawak. Makanya, ia sedih kalau ditinggalkan ‘penggemar’ alias orang yang menemaninya. Sikapnya yang biasanya ceria dan riang, mungkin saja akan berubah menjadi sedih dan penuh air mata. Dikaruniai otak yang cukup cerdas dan penuh ingin tahu, bayi Sagitarius biasanya mengecek segala sesuatu sebelum melakukan suatu hal. Dalam pengontrolan ini, ia berprinsip bahwa kebebasan adalah segalanya.

Saran:
Karena bayi Sagitarius adalah pencinta kebebasan sejati, maka pengekangan tidaklah cocok untuk dia. Kondisi yang dianjurkan adalah memberikan dia ruang seluas-luasnya, namun diberi penjagaan yang tak kalah ketat. Biarkan ia bermain sesuka hatinya, misalnya dengan binatang-binatang mainan kesayangannya. Atau, bila ia menjelang besar, dapat juga ia diberikan kelinci, hamster, ataupun ikan di kolam dan akuarium. Ia pasti akan betah di rumah, dan prinsip kebebasan dapat terus dijalankannya tanpa membuat bunda khawatir berlebihan.


Bintangnya Farrell

Aries (March 21 - April 19)
Karakter umum:

Terkesan hiperaktif karena tidak bisa diam, itulah sifat bayi Aries. Kalau disuruh atau diminta melakukan sesuatu, biasanya ia tidak mau karena ia cenderung keras kepala. Namun, hatinya sebenarnya baik. Karena sifatnyanya yang selalu bergerak itu, ada kemungkinan ia termasuk anak yang melewatkan masa balita dengan benjol-benjol di sana-sini akibat terjatuh.

Saran:

Hindarkan mainan atau alat apa pun di rumah yang bisa dijangkau oleh tangannya. Sebab, biarpun ia senang bermain dengan alat apa pun, tentu saja bayi Aries belum mengerti bahaya. Hati-hati juga bila Anda sudah mengenalkannya dengan kawan sebaya, sebab bisa jadi ia akan mengajaknya berkelahi. Bukan berarti bayi Aries biang onar, hanya saja, ia sebenarnya sedang berlatih untuk menunjukkan kepemimpinannya. Anda bisa mendorong bakat itu dengan cara yang benar supaya di kemudian hari ia akan menjadi pemimpin yang bisa diandalkan.




Tidak ada komentar: