Kata-Kata Bijak

Kita tidak tahu apakah Allah akan memberi rezeki yang banyak atau sedikit kepada kita

Kita juga tidak tahu kapan kita akan sukses

Satu-satunya hal yang bisa kita lakukan adalah berusaha untuk mendapatkannya

Rabu, 22 Oktober 2008

Persiapan Pulang dan Oleh2

Senin pagi, jadwal kita pulang ke karawang.. sebenarnya masih pengen berlama-lama di palembang tapi apa daya tagnggal 8 sudah harus ngantor, dan tgl 7 jemput baby sitter farrel di yayasan...

pulang? tentunya persiapan yang wajib dibeli oleh2... , sehari sebelum pulang tgl 5, kita pergi berdua sama hubby buat muterin palembang cari oleh2 dan pesenan beberapa teman kantor.. Abel dan farrel di drop ke rumah mertuaku,.. karena disana rame.. adik2 iparku semua ngumpul disana, sedang dirumahku sepi... jadinya Abel minta dianterin ke rumah inenya ( ibu mertuaku).... selanjutnya langsung pergi ke tempat songket.. setelah memutuskan akhirnya pergi ke pasar 16 ilir Hero.. buat lihat2 songket, tadinya mau ke pengrajin songket di Suro ( zaenal songet dll) , tapi karena waktu dan juga pikir2.. harganya sama aja.. Ke Hero aja yang agak lebih dekat...

Cari cari songket .. pilih... eh cantik2... banget... ada songket motif baru yang seperti rintik air hujan.. kisaran harga antara 1 jt ~ 2.5 juta... untuk type kristal,yang lebih mahal sich ada.. tapi biasanya itu untuk penganggon ( pakaian penganten).. harga bisa sampai 10 jt... , kalau mau dipakai resepsi.. yach kisaran harga maks 2.5 juta aja ...
Sempat juga beli sarung bantal dan taplak meja songket, satu set seharga 275 rb...

Setelah berbelanja.. , hp suamiku berdering.. telp dari adik iparku yang bilang farrel nangis dan ngamuk... walah... yach sudahlah.. kebetulan belum begitu jauh dari rumah mertua.. kita putuskan balik lagi jemput farrel .. baru lanjut beli oleh2 lagi..

Selanjutnya ke pempek candy ( cuma ini nich yang buka, yang lain pada tutup.. hueran dech...) pesen 2 paket.. 1 buat temenku. 1 buat kita .. total belanja 460rb, dengan catatan diambil besoknya jam 7 pagi (sekalian berangkat)

habis itu jalan lagi ke arah Dempo.. temenku yang satu ini Nia
Mau pesen pempek Ek di dempo, meluncurlah kita ke dempo... sembari mampir ke Suwandi.. buat beli kerupuk kemplang... (ini topnya kerupuk kemplang dech)... sampe disana kusodorkan ke suami sms dari temenku pesenannya.. (soalnya farrel tidur jadi aku nggak bisa turun dari mobil).. harga satu pempek kapal selam Rp 17,500.. di tempat lain Rp 10,000... Untuk pempek lenjer besar Rp 35,000... wah mahal banget... Emang sich nich pempek pake ikan belida asli (katanya sich import dari medan dan kalimantan).... sedangkan pempek yang lain pake ikan tenggiri dan gabus.. Awalnya semua pempek di palembang pake ikan belida.. tetapi karena ikan ini ikan sungai bukan ikan yang dibudi dayakan.. pengambilan besar-2an, membuat ikan ini jadi langka... dan harganya selangit... pempek dari ikan ini memang lebih gurih dan kalau dibuat kerupuk akan menghasilkan kerupuk yang mulus dan tidak retak sedikitpun..
satu2nya yang jual yach cuma di Ek ini....

Setelah selesai semua. kita langsung pulang dan siap2 buat packing untuk berangkat besok

Esoknya , Senin Pagi.. kita berangkat dari rumah ibuku jam 7.30... mampir ke pempek candy buat ngambil pempek.. seterusnya ke rumah ibu mertuaku.. buat pamit dan ambil oleh2 juga tentunya he3x... ada martabak, pempek, ikan patin, kue2... yang nantinya buat dibagikan ke tetangga2...

jam 8,30 , baru kita bener2 berangkat... perjalan palembang -karawang dimulai...

kira2 4 jam perjalan, kita memutuskan istirahat... di daerah menggala... gelar tikar dan masak makanan yang sudah dibekal oleh ibuku dari rumah... 1 jam kita istirahat disana... jam 13.30 kita lanjutkan perjalananan.. sempet telpon2 sama temenku yang hari itu juga pulang ke cilegon... kita memutuskan untuk lewat jalur pantai timur yang baru dibuka tahun ini.. menurut cerita kakakku yang kemaren ke jkt , dia lewat jalan ini , jalannya bagus banget, menggala -bakauheni yang biasanya ditempuh 5~6 jam , bisa ditempuh 3 ~ 4 jam, kurang lebih 100 km lebih pendek...
Ok, dengan berbekal info itu, kita yang tadinya takut (karena katanya masih sepi).. memberanikan diri untuk lewat... sampai di perempatan Mengala.. kebetulan ada posko mudik polisi, kita sempet tanya kondisi jalan dan fasilitas SPBU... dan menurut pak polisi , jalan sangat bagus , SPBU , juga banyak, cuma memang penerangan jalan yang kurang... berhubung kita jalannnya siang... jadi nggak masalah khan...

Jam 14.00 kita masuk jalan pantai timur ,memang jalannya bagus baget... , dan masih sepi, kita tak menjumpai truk barang selama perjalananan, rata2 100km/jam mobil kita jalankan... dengan kondisi jalan begitu... anak2 tertidur lelap.... tepat pukul 17.03 kita sampe di bakauheni...So Menggala-baakuheni cuma kita tempuh 3 jam.. Bravo...

waktu ngantri , ketemu sama temenku yang mau pulang ke cilegon.. hanya beda 2 mobil di depanku... sambil nunggu kapal datang kita ngobrol2 sebentar... kira2 20 menit menunngu di dermaga 1.. tiba2 petugas memerintahkan kita ke dermaga 4... semua mobil pribadi ke dermaga 4.. tadinya kita kira kapal ada disana.. ternyata yang kita jumpai laut... walah.. kecele...
Lumayan lama kita nunggu .. kapal baru tiba jam 18.00... dan kita baru masuk kapal jam 18.30..
Alhamdulilah kapalnya lumayan besar (Kapal Titian Nusantara).. waktu kita menunggu terbayarkan dengan kapal yang relatif cepat.. Bakauheni_merak hanya 2 jam..

(Farrel yang sibuk mondar-mandir di kapal, mainin alat pemadam)

Tepat Jam 21.30 kita sudah keluar dari Kapal...... istirahat sebentar .. buat makan malam...
jam 21.30 perjalan kita lanjutkan kembali... langsung masuk tol merak....sampae ke karawang kira2 2 jam .. anak2 tertidur... 22.30, kita sampe di rumah alhamdulilah... kita selamat... Si farrel yang tidur di mobil.. tidak ternagun waktu dipindah ke kamar.. dan lanjut tdur kembali