Kata-Kata Bijak

Kita tidak tahu apakah Allah akan memberi rezeki yang banyak atau sedikit kepada kita

Kita juga tidak tahu kapan kita akan sukses

Satu-satunya hal yang bisa kita lakukan adalah berusaha untuk mendapatkannya

Minggu, 19 Oktober 2008

Mudik 1

Wah... setelah libur panjang, cuti lebaran, baru hari ini sempet posting lagi.. sebenarnya sudah dari tgl 7 Oktober kemeren pulangnya.. tapi belum sempet2 posting , foto yang belum di transfer, atau , foto yang tertinggal di kamera digital adikku yang juga belom ditransfer, jadinya banyak moment2 penting yang diabadikan yang belum ada fotonya... belum lagi insiden tas tangan yang ketinggalan, dimana semua USB, bilington juga token mandiri ada disana.. yach sudah nunggu dulu kiriman dari palembang, repot banget....

Yach setelah semua properti yang tertinggal ddatang, barulah sebagian foto2 bisa ditransfer ke kompi... dan baru mulai posting...
karena ceritanya banyak judulnya berseri.. hi3x kayak film seri aja... postingan pertama mudik 1, cerita tentang perjalan mudik dari karawang ke plg via darat..

hari kamis tgl 25 september , setelah subuh daku sudah sibuk di dapur.. menyiapkan perlengkapan buat dibawa.. untuk pakaian dan pernik2 yang lain sudah sedari seminggu yang lalu di packing, maklum kerja dari pagi hingga malam, jadinya packingnya dicicil.. takut ada yang ketinggalan. karena bawa anak kecil diusahakan sesempurna mungkin..dan mbnya sudah pada balik semua.,. jadinya sibuk sendiri.. hiks3x..

jadi persiapan pagi itu hanya untuk bekal makanan yang dibawa selama perjalanan,
masak pergedel kentang buat anak2 dijalan takut nggak doyan makan nasi. masak nasi yang kusimpan di tremos supaya tetap hangat. bikin chicken wings kesukaan abel.. buat semur ayam buat farrel di jalan. juga kubawa beberapa bunggkus mie instan, bakso yang tingal direbus dan masukin bumbu, bubur ayam instan , sambel botol, kecap, buah2 (sengaja kupilih jeruk untuk mempermudah), snack sebarek-abrek.. potato, taro, biskuit, briko, wafer tanggo... dll buanyak banget... aqua..
makanan+ sambel + kecap + buah piring + sendok + gunting + plastik wraping kususn rapi di kotak platik besar yang bisa di jinjing , sedangkan snack kusiapkan di kantong plastik yang ditarok ditumpukan paling atas, sedangkan kotak makanan kutarok dibawah kaki di dekat aku dan farrel... obat2 kutarok di tas khusus, obat merah, diapet, antimo, minyak angin

Begitu anak2 bangun, mereka mandi dan langsung sarapan... jam 9 pagi semua sudah siap... tingal chek keliling rumah memastikan lampu,ac, gas , tv dan semua stop kontack dalam kedaaan mati, kecuali kulkas dan dispenser yang tetap nyala...
jam 9.30 kita berangkat dari rumah.. perjalan panjang dimulai... TOL JKT-Cikampek, lewat JOOR (jakarta outer ring Road), tembus ke BSD (serpong), sempet mampir di serpong buat beli tempra farrel (kelupaan), kalau sewaktu-waktu anak panas dalam perjalanan.. dan komit sama suami supaya selama dalam perjalanan ini, kita tidak jajan ato makan diluar, khawatir dengan kebersihannya, takutnya malah anak2 jadi sakit...

jam 11.45 kita sampe di pelabuhan merak... dan alhamdulilah lancar , tanpa antri atopun macet... langsung diatur untuk naik kapal.. dan kebetulan naik di atas, sehingga anak2 seneng bisa lihat pemandangan, nggak berapa lama pukul 12.00 kapal berangkat... karena waktu yang sudah siang, anak2 kusuruh makan... abel dengan chicken wingnya (nasinya masih hangat)... farrel dengan semur ayamnya.. setelah mereka makan dengan rapi giliran aku yang makan, sedangkan my hubby puasa...
setelah selesai semua, baru kita keluar mobil , samping mobil buat lihat2 laut yang kata abel.. " Indah yach Ma". ini bisa jadi inspirasi Abel buat melukis".. he3x,, gaya betul...



Di Atas kapal ( Merak-bakauheni)

karena kapal termasuk kecil... jarak tempuh merak-bakauheni yang biasanya 2 jam jadi 2.5 jam... jam 14.30 kapal baru merapat.. dan 15.00 kita baru benar2 keluar dari kapal...perjalan kita lanjutkan lagi... dari bakauheni ke tanjung karang... anak2 tertidur... pulas.. dan baru terbagun setelah kita sampi di hotel nusantara, di dekat restoran begadang 5, tanjung karang... pukul 16.30... hotelnya lumayan bersih dan bagus untuk jenis hotel transit.. tapi ratenya.. waks.. lumayan mahal 385rb... walaupun ada air panas tapi tanpa bath tube... kamar juga tanpa karpet... dan sandal.. hi3x.. jadinya anak2 pakai kaos kaki, dingin terkena ubin....

Setelah mandi,anak2 jalan2 sebentar keluar sama pa2nya... tak lama balik dan minta makan... oh ya juga kubawa kompor portable kebetulan hotelnya nggak ada sensor api, jadi nggak apa2 ..hi3x.. kumasak bakso buat abel, dan memanaskan sayuran farrel... anak2 makan dengan lahapnya... juga tak lupa kuberi jus jeruk. sedangkan papanya berbuka di restoran hotel, jatahnya boo...

Tak berapa lama dapat sms dari ma2 Sha2. yang memang mau janjian kopdaran sama ma2 dan janjian habis maghrib ketemuan di lobby hotel



Di Loby Hotel Nusantara Nungguin ma2 Sha2, dan bertemu Sha2 sekeluarga

Setelah maghrib , ma2, pa2, farrel dan abel, nungguin di lobby... nggak beberapa lama hp ku berdering... dari ma2 Sha2... Mb kita makan yok... saya ada di restonya katanya.. ,, ok dech.. kita jalan ke samping restoran padang dekat hotel, celingak-celinguk nyariin.. tapi kok orang yang dicari nggak ada.. dengan muka bingung ma2 tanya ke ma2 Sha2.. oh la la.. ternyata salah alamat... kita dikira di begadang 3 rupanya di begadang 5... yach sudahlah.. ma2 Sha meluncur lagi ke tempat kita, walaupun jaraknya lumayan jauh.... 1 jam.. hiks3x maaf ya jeng...
setelah balik lagi ke kamar... dan main sama anak2.. jam 9.15 telp ku berdering.. rupanya ma2 Sha2 sudah sampe di hotel... akhirnya... setelah ber ha ha hi hi... juga dapet bingkisan.. (waks.. daku sendiri nggak bawa apa2)... kita foto2,, farel dengan pedenya... ngedeketin Sha2.. tapi shasahanya sendiri takut ma farrel... hik3x.. adeknya gendut yach Sha..... thanks ya buat ma2 Sha2 yang dah bela-belain buat nemuin kita di hotel....

Besok paginya, setelah sarapan , jam 7.30 kita check out dari hotel dan melanjutkan perjalan ke palembang...Untungnya jalan mulus banget.. mungkin ini jalan terbaik yang pernah kurasakan dari tahun 1995~ 2008, dimana beberapa kali kita mudik bawa mobil sendiri



Mulusnya jalan lintas Timur Palembang- Lampung

Alhamdulilah selama perjalanan anak2 nggak rewel.. makan mulu sich he3x... dan nggak mabok... si abel sempet minum antimo anak, 1 sachet.. tapi nggak mempen .. tahu tuch kenapa.. nggak tidur2.. melek aja matanya.. malah si farrel yang ngorok...
jam 11.30 setelah perjalanan 4 jam kita makan siang di daerah mesuji, di spbu ,pompa
bensin yang ada toiletnya.. kebetulan di samping pompa bensin.. banyak pohon2 yang teduh.. so ma2 putuskan buat gelar tikar disana dan memasak buat anak2.. pake kompor gas portable .. (tikarnya juga dibawa)... sayang nggak di foto kelupaan sangking sibuknya he3...abel mau mie aja... (Soalnya nasinya dah habis semalam)... sama pergedel.. farrel mama bikinin bubur instant.. sama pergedel... mama mie aja sama telur... anak2 juga makan jus jeruk... papa masih puasa... setelah selesia semua.. mama sama abel ke toilet sebentar buat pipis dan bersih2... pa2, sama farrel isi bensin....
perjalan dilanjutkan kembali..pukul 12.30 ( istirahat 1 jam disana)...
pukul 14.30 kita dah sampe kayu agung.. prediksi sich nyampe palembang jam 15.30, toh palembang-kayu agung cuma 70 km... tapi ternyata rame .. jadinya jam 16.30 kita baru sampe di plg... mampir sebenter di rumah mertua... kemuadian baru ke rumah ibuku....
alhamdulilah semua lancar dan anak2 tak rewel dan mabuk.. juga tak terkendala antri di merak.. malam itu kita buka puasa di plg dengan menu pempek dan tekwan... hmmm yumiiii..

1 komentar:

Mama Shasa Shahira mengatakan...

hihii.. walopun sempet salah alamat.. tapi akhirna ketemu juga..hehehe