Kata-Kata Bijak

Kita tidak tahu apakah Allah akan memberi rezeki yang banyak atau sedikit kepada kita

Kita juga tidak tahu kapan kita akan sukses

Satu-satunya hal yang bisa kita lakukan adalah berusaha untuk mendapatkannya

Kamis, 31 Juli 2008

Antara leher, Dokter Dan tas


Senin minggu kemaren, waktu bangun tidur leherku terasa sakit banget.. duh jangan2 salah tidur nich pikirku...karena memang farrel masih menyusu, kadang2 aku susuin dia sambil tiduran dan betul2 ketiduran, dan posisi tidur yang ngak pas ini kadang menimbulkan sakit di punggung ato leher waktu pagi harinya...

Pagi itu dengan masih sakit , masih melakukan aktivitas seperti biasa, dan ke kantor.. sampe di kantor, minta tolong sama temen yang memang punya keahlian "khusus" memijat, untuk di massage sebentar di punggung dan leher... lumayan rada enakan...

Besoknya, selasa masih sakit, rabu masih sakit, kamis masih sakit.. walaupun sudah ditempel koyo cabe (seumur-umur baru kali ini pake)..sama hubby digosok sama geliga, dikompres... tetep aja masih sakit dan sukar menggerakkan leher... repot juga, mana tiap hari nyetir lagi...ngandelin kaca spion aja kalau mau muter atau lihat jalan.. susah... soalnya lewat TOL, mesti hati2 banget...

Nah kamis kemaren, kantor 1/2 hari. karena temen2 sama bos pada mau ke JHCC (ke building dan material exhibition).. mau ketemu para customer kita... aku nggak ikut pulang mau ke dokter... soalnya agak khawatir juga kalau sakit nggak sembuh2... jangan2 bukan cuma otot pikirku...

Kamis sore ke dokter umum temenku (deket rumah)... pweriksa tensi , normal 110/80... yang lain ok, nggak ada masalah... dan diagnosa kejang otot aja karena capek... dikasih obat, 2 macam... wes tenang nggak apa2... malamnya coba kuminim obatnya berharap bakal oke besoknya...

Jum'at... pagi masih sakit,, sabtu masih sait, mingu masih sakit... waduh.. kenapa ini... setelah 3 hari minum obat ngak sembuh2, seninnya aku mutusin ke dokter syaraf aja... mana tahu ada syaraf yang kejepit pikirku...

mampir ke kantor sebentar... telp dokter di Siloam... oh ada dokternya praktek dari jam 10 ~ jam 2 siang... ya sudah aku daftar dan janji datang jam 12-1n pas istirahat...

sampe di ruangan dokter dan diperiksa macem2, doktermya menyimpulkan nggak ada masalah, cuma memang ada otot yang kaku di sekitar punggung... dan hanya perlu relaksasi,.. ehhh lega dech... berhubung dokternya sangat komunikatif jadi lumayan lama ngobrol dengan dokterya.. sempat kutanya virus GBS ( yang menyerang anak tetanggaku laki2 24 tahun dalam hitungan hari anak tersebut sudah meninggal. dan doktermya dengan ramah menerangkan apa dan bagaimana penyakit ini terjadi..

GBS adalah penyakit langka yang menyebabkan tubuh menjadi lemah kehilangan kepekaan yang biasanya dapat sembuh sempurna dalam hitungan minggu, bulan atau tahun. GBS mengambil nama dari dua Ilmuwan Perancis, Guillain (baca Gilan) dan Barré (baca Barre), yang menemukan dua orang prajurit perang di tahun 1916 yang mengidap kelumpuhan kemudian sembuh setelah menerima perawatan medis. Penyakit ini menjangkiti satu dari 40,000 orang tiap tahunnya. Bisa terjangkit di semua tingkatan usia mulai dari anak-anak sampai dewasa, jarang ditemukan pada manula. Lebih sering ditemukan pada kaum pria. Bukan penyakit turunan, tidak dapat menular lewat kelahiran, ternfeksi atau terjangkit dari orang lain yang mengidap GBS. Namun, bisa timbul seminggu atau dua minggu setelah infeksi usus atau tenggorokan. Penyakit ini timbul dari pembengkakan syaraf peripheral, sehingga mengakibatkan tidak adanya pesan dari otak untuk melakukan gerakan yang dapat diterima oleh otot yang terserang Karena banyak syaraf yang terserang termasuk syaraf immune sistem maka sistem kekebalan tubuh kita pun akan kacau. Dengan tidak diperintahakan dia akan menngeluarkan cairan sistem kekebalan tubuh ditempat-tempat yang tidak diinginkan. Dengan pengobatan maka sistem kekebalan tubuh akan berhenti menyerang syaraf dan bekerja sebagaimana mestinya. Ternyata untuk GBS obat nya hanya ada 1 macam yaitu GAMAMUNE ( Imuno globuline ) yang harganya 4jt – 4,5 jt rupiah /botol biasanya obat ini diinfuskan kepasien dg jumlah yang dihitung dari berat badan, untuk lebih jelas nya tanya ke dokter, contoh kasus seseorang dg berat badan pada saat sakit waktu itu 58 KG dia menghabiskan obat ini sebanyak 20 botol, ( 5 botol / hari). Walah2 bisa 100 jtan yak…..OMG….

Dan apabila tidak cepat ditangani akan menyebebkan kematian.... hhhhh seremm...

Obrolan dengan dokternya berlanjut ke topik yang lain... sambil menuliskan resep doktermya bilang... "memang bu wanita itu mahluk super"... apa2 aja dilakoni... bekarja cari nafkah, urusan domestik dikerjakan.. tanpa mengeluh.. jadi kalo ada kaum saya ("pria"), yang tidak menghargai semua itu... sungguh keterlaluan katanya.... Wah surprise juga pak dokternya bilang gitu... terus sambil nunjuk foto istrinya dia bilang... itu istri saya seorang mayor angkatan laut... saya salut sama dia ... walaupun berpangkat , tapi kalau di rumah tetep jadi ibu dan istri yang baik... saya senyum2 aja dengerin curhat dokternya sekaligus membayangkan .. Apa suamiku juga berfikir gitu yach.. he3x mudah2an iya......
Obrolon berikutnya ke masalah susu, saya tanya.. "dok kalau susu tinggi kalsium boleh nggak kita konsumsi.. ?.. sambil menghentikan tulisannya doktermya mengangkat asis.. "buat apa bu"?... katanya bagus buat tulang... " tukas saya.. Hhhh... "itulah iklan".. kata dokter... kalau saya boleh anjurkan ya bu.. nggak usah minum2 kayak begitu.. nggak ada khasiatnya bahkan kalau dikonsumsi cukup lama akan ada efek lainnya.. kerja ginjal jadi lebih berat... dan bla bla... penyakit yang lainnya kata dokter (sensor.com)... "oh gitu dok.. takut juga kata saya... akhirnya obrolan selesai, karena dokternya harus memeriksa pasien berikutnya.... aku balik lagi ke kantor

Kamisnya, pas istirahat kantor, aku memutuskan untuk refleksi kaki, badan dan punggung sesuai anjuran dokternya... kudatangi refleksi dekat Mal (deket kantorku juga).. untuk therapy... setelah 1/5 jam therapy aku merasa lebih bugar dan sakitnya agak berkurang...mungkin otot2 yang kaku tadi sudah lebih lemas , karena dimassage...

Dengan leher yang sudah lumayan baik kuputuskan utnuk makan siang di mal di seberang rumah sakit Siloam...., karena parkir di belakang penuh... ku parkir mobil di pintu samping deket HERO.... sambil ke resto Solaria mataku nggak sengaja tertarik dengan tas cantik yang ada ditoko tas depan Solaria... "duh cantik banget tas ini... boleh juga nich... kakiku terhenti di sana urung masuk ke resto... kupanggil paramuniaganya dan melihat-lihat tas tersebut... akhirnya kuputuskan tuk beli juga...modelnya sederhana, tapi warna krem susunya yang soft membuatku tertarik... LV emang Ok banget..








4 komentar:

Lyla mengatakan...

Wah... pertamaxxxx nih...ternyata penyakit itu mahal dan menakutkan ya mbak... btw yg curhat dokternya apa mbak Femmy nih hhihihi...

Novy Chrystiana mengatakan...

aku juga sakit lengan kanan sblh atas mbak. krn hasna kalo malam msh nenen,kdg aku nenenin sampe ketiduran dg posisi yg sama. akhirnya sampe skrng masih sakit! gmn skrng mbak? udah baikan?

ngiler deh ama tasnya! bagus bangeeetzzz....

Mama Shasa Shahira mengatakan...

Hihihi.. jeng.. ternyata kita satu selera.. aku juga punya tas LV itu.. tapi punyaku warna item...

Jennifer Dawson mengatakan...

halo juga
Saya Jennifer Dawson Managing Director (MD) dari Jennifer Dawson, kami adalah perusahaan yang terdaftar, meminjamkan uang kepada orang-orang yang membutuhkan bantuan keuangan mendesak, dan mereka yang telah ditolak kredit dari bank karena nilai kredit yang rendah, pinjaman bisnis, pendidikan kredit, kredit mobil, kredit rumah, kredit perusahaan dan banyak lagi, atau Anda ingin membayar utang atau biaya, atau Anda telah scammed sebelumnya oleh pemberi pinjaman uang palsu? Selamat Anda sekarang berada di tempat yang tepat, Jennifer Dawson Pinjaman Firm, sebuah perusahaan pinjaman yang handal, yang menyediakan pinjaman dengan tingkat bunga yang sangat rendah dari 2%, kami datang untuk mengakhiri semua masalah. kita menggunakan media ini untuk memberitahu Anda bahwa kami memberikan bantuan rahasia dan akan bersedia untuk menawarkan pinjaman. Jadi hubungi kami hari ini melalui email di: jenniferdawsonloanfirm@gmail.com
banyak cinta
Ibu Jennifer