Kata-Kata Bijak

Kita tidak tahu apakah Allah akan memberi rezeki yang banyak atau sedikit kepada kita

Kita juga tidak tahu kapan kita akan sukses

Satu-satunya hal yang bisa kita lakukan adalah berusaha untuk mendapatkannya

Senin, 22 Oktober 2007

10 Hal Yang Diinginkan Suami dan Istri

Apa saja, sih, yang diharapkan dan diimpikan kaum suami dan juga para istri?

Ternyata bukan hal yang sebetulnya sulit dilakukan, lo. Terlebih jika Anda berdua memang sama-sama ingin memiliki kehidupan rumah tangga yang senantiasa langgeng dan bahagia.

Nah, ini dia yang diinginkan para istri dan suami.

YANG DIIMPIKAN PARA SUAMI

1. YAKIN AKAN KEMAMPUAN
Banyak kaum pria berpendapat, adalah penting baginya untuk bisa melindungi anak-istri dan mencukupi kebutuhan orang-orang yang dicintainya. Biarkan suami tahu dan merasa, Anda amat yakin akan kemampuannya memberikan semua itu kepada Anda. Dukung suami sepenuhnya.

2. PENGERTIAN
Salah satu cara untuk dapat saling mengerti adalah Anda berdua saling berbagi cerita, berdialog, setiap hari minimal selama 20 menit. Buatlah jadwal rutin untuk berduaan. Tunjukkan bahwa Anda mau mengerti, mendengar, dan memberinya perhatian.



3. PUJIAN
Tak ada orang yang tak senang dipuji. Jadi, pujilah belahan jiwa sesering mungkin. Tapi ingat, jangan terlalu berlebihan. Segala sesuatu yang berlebihan tak pernah memberi hasil yang baik.

4. TERIMA APA ADANYA
Banyak suami sebal dan marah jika sang istri mencoba untuk mengubah kebiasaannya. Ingat, hanya satu orang yang dapat Anda ubah, yaitu diri Anda sendiri!

5. LANGSUNG KE MASALAH
Jika suami lelah sepulang dari kantor atau dia sedang sibuk karena ada tugas yang harus diselesaikannya dan Anda benar-benar perlu membicarakan sesuatu dengannya, sebaiknya langsung berbicara pada masalahnya. Jangan bertele-tele. Jika dia ingin mengetahui lebih detail, pasti dia akan bertanya pada Anda.

6. KASIH SAYANG
Jangan pernah bosan dan malu menunjukkan rasa cinta dan kasih sayang Anda padanya. Pegang tangan suami saat berjalan bersamanya, tinggalkan pesan dengan mesra di telepon genggamnya, pijat punggungnya dengan kasih sayang, dan berikan ciuman yang tak terduga. Laki-laki senang suasana yang romantis.

7. HORMATI
Hormati suami dengan cara tidak memberikan komentar yang negatif mengenai pendapatnya, pertimbangkan dengan baik rencananya, selalu dengarkan semua pembicaraannya dengan baik dalam arti mata terarah padanya.

8. WAKTU LUANG
Hampir semua orang membutuhkan waktu untuk dirinya sendiri, waktu untuk memulihkan energi dan relaks. Sepulang suami dari kantor dan menginginkan waktu untuk sendirian untuk sesaat atau jika sesekali ia ingin pergi bersama teman-teman lamanya, biarkan dia melakukannya.

9. PERCAYA
Kepercayaan merupakan hal yang utama di dalam perkawinan. Jika Anda merasa ada keragu-raguan dan memiliki masalah dalam hal kepercayaan terhadap suami, mintalah nasihat dari ahlinya, jangan bertindak memata-matainya.

10. JADI SAHABAT SEJATI
Mudah-mudahan Anda dapat mengatakan, suami tercinta bukan hanya sebagai kekasih, tetapi juga seorang teman. Menjadi seorang teman sepanjang tahun, menjadikan Anda selalu mempunyai waktu bersama dan selalu mengerjakan sesuatu bersama-sama pula.

YANG DIDAMBAKAN DARI SUAMI

1. KATAKAN CINTA SETIAP HARI
Setiap orang butuh pernyataan dan merasa dirinya dicintai. Cara yang terbaik adalah dengan mengatakan, "Saya cinta kamu" atau "Saya sayang kamu". Mudah saja, kan? Ucapkan setiap hari. Lakukan dengan gaya santai, tak dibuat-buat, karena akan terasa lebih mengena di hati istri.

2. MENGERTI & MEMAAFKAN
Pasti ada hari-hari di mana istri membuat kesalahan atau sedang dalam keadaan yang menjengkelkan Anda. Ingat, tidak ada seorang pun yang sempurna. Karena itu, mengertilah dia apa adanya dan maafkan kesalahannya. Tidak ada satu pun hubungan yang langgeng tanpa adanya saling memaafkan.

3. DIALOG
Jangan biarkan percakapan dengan istri tidak bermakna. Bicarakan masalah anak, pekerjaan, dan semua aspek kehidupan Anda berdua. Jika terjadi percakapan di antara Anda tapi tidak bermakna bagi Anda, berarti ada sesuatu yang tak beres dalam perkawinan Anda.

4. SELALU LUANGKAN WAKTU UNTUK ANAK & ISTRI
Membuat waktu khusus untuk istri dan anak bukanlah merupakan sesuatu yang harus direncana tetapi harus merupakan hal rutin yang Anda lakukan setiap hari. Berada bersama dengan orang-orang yang Anda cintai merupakan prioritas utama.

5. LEBIH BANYAK BILANG "YA"
Sering melontarkan jawaban negatif kepada istri dan anak dapat mengakibatkan mereka jauh dari Anda. Pikirkan baik-baik sebelum berkata "Tidak". Dengan lebih banyak mengatakan "Ya", hubungan Anda dengan anak dan istri akan lebih dekat serta hangat.

6. JADI PENDENGAR YANG BAIK
Benar-benar suatu yang menyebalkan bagi seorang istri ketika dia tengah berbagi perasaan dengan suaminya tapi lalu tersadar, ternyata suaminya tidak mendengarkannya. Seorang istri ingin dan membutuhkan bukan hanya didengar oleh kuping, tapi didengar oleh hati Anda.

7. CINTA & BELAIAN
Berapa sering Anda mengucapkan "Tolong", "Terima kasih", atau memberi ciuman yang tak terduga? Jangan lupa, memperlihatkan rasa cinta, kasih sayang, dan belaian adalah kunci untuk meraih sukses di dalam perkawinan.

8. SALING BERBAGI TUGAS & TANGGUNG JAWAB
Salah satu alasan yang menyebabkan pasangan bertengkar atau konflik di dalam rumah tangga adalah tugas serta kewajibannya di rumah. Pekerjaan mengurus rumah tangga dan mengasuh anak bukan melulu tanggung jawab istri. Sebenarnya istri tak perlu meminta Anda untuk membantunya, tapi sudah harus menjadi kesadaran suami untuk membantu dan berbagi tanggung jawab.

9. WAKTU LUANG
Sekali dalam sepekan, misalnya, biarkan istri "terbebas" dari rutinitas sehari-hari sebagai ibu rumah tangga. Biarkan ia bertemu atau berkumpul dengan teman atau kerabatnya. Istri tak hanya pantas mendapat "istirahat" dari jadwal pekerjaannya sehari-hari, dia juga membutuhkan jiwa dan raga yang sehat.

10. MELINDUNGI DIRI SENDIRI
Banyak pria tak peduli terhadap dirinya sendiri ketika harus berhadapan dengan masalah kesehatannya sendiri. Jelas, ini suatu tindakan yang tidak fair buat istri. Istri adalah kekasih Anda, bukan ibu Anda. Jadi, bertanggung jawablah untuk kesehatan Anda sendiri, yang berarti Anda bertanggung jawab untuk keluarga. (Tabloid Nova)





Tidak ada komentar: